Berita AktualBerita DaerahBerita EkonomiBerita Lingkungan

Dishubkominfo Klaim Jalan Saketi Malingping Berkualitas Jalan Tol

Serang, Pembangunan berbagai sarana di wilayah Banten Selatan dilakukan jajaran Pemda Provinsi Banten, menyusul sudah hampir rampungnya pembangunan jalan Saketi – Malingping, yang semuanya dibetonisasi.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan (Dishubkominfo) Provinsi Banten Revri Aroes mengklaim jika kualitas jalan ini sama dengan jalan tol, sehingga kendaraan berat bermuatan puluhan ton bisa melintasinya.

“Masyarakat sekitar jalan dan pengendara hendaknya ikut menjaga kondisi jalan ini. Karena itu, pengendara yang kendaraan yang overtonase harus menahan diri atau pengusaha hendaknya mengontrol muatan kendaraan mereka,” lanjutnya, Sabtu (26/3/2016).

Revri mengaku pihaknya memang tidak bisa mengontrol kendaraan yang melintas setiap hari, karena jumlah petugas yang terbatas. Meskipun demikian, pihaknya akan mengontrol melalui jembatan portable, yaitu jembatan timbang yang bisa mereka  pindahkan saat melakukan razia gabungan bersama pihak lain.

“Jika nantinya ada truk yang terbukti muatannya melebihi 15 ton maka kami akan melakukan penilangan, dan menyuruh sopir untuk menurunkan muatan,” tegasnya. (Henny)