Berita AktualBerita DaerahBerita Lingkungan

Da’i Babinkamtibmas, Upaya Polisi Dekati Masyarakat

Cilegon – Upaya pihak kepolisian untuk mewujudkan suasana yang aman, tertib, dan damai terus dilakukan. Baru-baru ini, pihak kepolisian bahkan mulai merekrut anggota Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) untuk menjadi corong kepolisian ke masyarakat dengan melalui dakwah. Anggota yang terpilih ini mereka disebut Da’i Babinkamtibmas.

Kapolda Banten Brigadir Jendera Polisi Boy Rafli Amar mengaku pihaknya memang mempersiapkan para anggota Babinkamtibmas untuk menjadi da’i yang bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Ya sekarang ini kami sedang mempersiapkan anggota kami dari Babinkamtibmas untuk menjadi Da’i. Untuk itu, para anggota Babinkamtimas ini diberi kemampuan dan pengetahuan agama dan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu (20/1/2016).

Sementara Kapolres Serang AKBP Anwar Sunardjo mengaku pelatihan untuk Babinkamtibmas ini memang diperlukan. “Pelatihan seperti ini sangat diperlukan karena Babinkamtibmas merupakan salah satu corong Polri terdepan,” katanya.

Dalam acara yang digelar di Sebuah Aula Rumah Makan di Jalan Utama Kota Cilegon, Banten ini, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyematkan tanda Da’i Babinkamtipbas dan peci kepada perwakilan anggota Babinkamtimas.

“Saya berharap para anggota Babinkamtibmas bisa menjaga nama baik Polri, dan bisa memberikan masukan dan manfaat yang baik kepada masyarakat, sehingga kondisi keamanan tetap aman, tertib, dan damai,” pungkas Kapolda. (Hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"