Satgas TMMD Sholat Istisqo di Cilegon

CILEGON-TNI bersama masyarakat melakukan sholat Istisqa untuk meminta hujan menyusul lamanya musim kemarau yang berlangsung tahun 2015 ini. Selain itu, TNI juga prihatip bencana kabut asap yang menimpa sejumlah daerah di Indonesia.

Sholat Istisqa ini digelar di halaman kantor Kecamatan Pulo Merak, Cilegon, Banten. Menurut Dandim 0623 Kota Cilegon Letkol Inf. Aji Mimbarno, sholat ini merupakan instruksi untuk seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia. “Jadi saat ini, seluruh anggota TNI di seluruh Indonesia dinstruksikan untuk untuk melakukan sholat Istisqoh secara serentak.”

Khusus di Cilegon, Dandim mengaku sengaja melakukannya di kawasan Pulo Merak, karena kebetulan akan melakukan penutupan TMMD sehingga semua anggota satgas TMMD berkumpul. “Kebetulan di sini semua anggota TNI yang melaksanakan tugas TMMD ikut melaksanakan sholat Istisqa agar Allah menurunkan hujan. Selain di sini, di setiap koramil juga melaksanakan sholat Istisqoh,” ujarnya.

Sholat sunnah yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pulomerak, Ustadz Sadeli Sarkawi, ini tidak hanya diikuti oleh anggota TNI saja, tetapi juga anggota polri, muspika Pulo Merak, dan masyarakat. “Ini dalam rangka kepedulian masyarakat Pulomerak terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Riau,
Sumatera dan Kalimantan. Bencana asap dampaknya saat ini bukan hanya
dirasakan oleh masyarakat di pulau seberang saja, tapi sampai ke pulau
Jawa dan ke luar negeri juga.”

Sementara dalam khutbahnya, Ustadz Sadeli mengungkapkan jika sholat istisqho digelar untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Apalagi mengingat cuaca panas dan tidak ada hujan sejak beberapa bulan lalu. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"