Berita AktualBerita DaerahBerita Pendidikan

Untirta akan Buat Kampus Terpadu

Rektor Untirta, Hidayat Sholeh
Rektor Untirta, Hidayat Sholeh

Serang, Beritazindonesianet.com – Tahun 2016 mendatang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) rencana akan mulai membangun kampus terpadu mereka di Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten. Saat ini, program yang diajukan pada tahun 2014 lalu tersebut baru pematangan lahan.
Menurut Rektor Untirta, Sholeh Hidayat, pihaknya masih menunggu pencairan dana pembangunan kampus tersebut. ”Kami masih menunggu pencairan dana pembangunan sebesar 650 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN), yang diajukan melalui pinjaman pemerintah ke bank dunia, dengan berupa pinjaman hibah luar negeri,” katanya.
Ia juga mengimbau pemerintah daerah dan swasta untuk dapat mensukseskan pembangunan gedung tersebut. “Karena butuh anggaran besar, kami sangat berharap selain pemerintah provinsi kalangan dunia usaha dan industry ikut bersama-sama memberikan dukungan pemikiran maupun anggaran,” ujarnya.
Saat ini, Untirta baru memiliki 3 lokasi di tiga tempat berbeda. Selain kampus di dekat Terminal Pakupatan Serang, kampus juga ada yang berlokasi di Ciwaru, dan Cilegon. Dengan adanya rencana pengembangan menjadi kampus terpadu diharapkan ke depan, Banten sudah memiliki universitas negeri yang fasilitasnya memadai. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"