4 April 2015, Gerhana Bulan Total

gerhana_bulan

Jakarta, Beritaindonesianet.com. Ini berita yang jangan Anda lewatkan.enurut hasil dari keputusan sidang dewan hisab dan rukyat Persatuan Islam, nanti pada hari sabtu, tanggal 4 April 2015 M akan terjadi Gerhana Bulan Total.

Gerhana Bulan total kali ini akan mulai terjadi pada pukul 17:15′.45” WIB. Kemudian awal Gerhana Total terjadi sekitar pukul 18:57’54” WIB. Dan gerhana akan berakhir pada pukul 20:44,45″ WIB.

Gerhana Bulan Total ini bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia, walaupun berbeda-beda antara satu lokasi dengan lokasi lainnya. Gerhana secara utuh hanya bisa disaksikan dari fase penumbra awal hingga fase penumbra akhir di provinsi Papua saja. Sementara di provinsi-provinsi lainnya tidak, karena Bulan belum terbit ketika gerhana dimulai.

Fenomena gerhana adalah kejadian yang sangat unik bagi kita. Karena pada saat itu matahari, bulan dan bumi berada pada satu garis lurus. Dan tak terjadi tabrakan sama sekali, sudah sepantasnyalah bagi kita untuk mensyukuri hal ini. Bagi Para pemeluk Agama Islam, Shalat Gerhana dianjurkan sebagai tanda taat kita kepada-Nya. Dan bagi masyarakat dunia khususnya Indonesia, bersiap-siaplah untuk menyaksikan fenomena Gerhana Bulan Total pada hari sabtu, 4 april 2015 nanti. (Hen/viva.co.id)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"