Berita AktualBerita Olahraga

Ketua KONI Kota Tangerang Targetkan Juara Umum POPDA XI 2024

BOGOR, beritaindonesianet – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sudirman menargetkan Kota Tangerang menjadi juara umum pada Pekan Olah Raga Daerah (POPDA XI) pada 2024 mendatang.

“Pada 2024 akan ada POPDA, Pekan Olahraga Pelajar Daerah, yang mana Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah. Saya menargetkan mudah-mudahan agar Kota Tangerang bisa menjadi juara umum pada POPDA 2024 mendatang,” katanya usai menghadiri Musda LPM Kota Tangerang di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa malam (15/07).

Hal ini menjadi tugas yang cukup berat, ujar Sudirman. Apalagi mengingat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 saat Kota Tangerang menjadi tuan rumah, Kota Tangerang juga menjadi juara umum. “Kalau kemarin di pesta olahraga PORPROV, pekan olah raga provinsi, yang diikuti delapan kabupaten kota se-Provinsi Banten dengan 47 cabang olahraga, Alhamdulillah Kota Tangerang kemarin sebagai tuan rumah juga diberikan amanah menjuarai sebagai juara umum di dalam mengikuti Porprov,” katanya.

Meskipun demikian, Sudirman optimis tim Kota Tangerang akan kembali menjadi juara umum di saat menjadi tuan rumah Porprov. “Saya akan berusaha karena di Kota Tangerang semua peralatan buat atlet sudah disiapkan oleh pemerintah. Dan juga vanue-vanue yang ada di Kota Tangerang semakin hari semakin banyak artinya dengan beberapa cabang olahraga yang belum mendapatkan tempat, masih pindah-pindah tempatnya, tempat latihan maksudnya, tapi ini saya sudah merasa delapan puluh persen kita sudah benar-benar mempersiapakan atletnya, karena pemerintah Kota Tangerang sangat berharap memberikan yang terbaik.”

Sebagai Ketua KONI periode 2023-2027, Sudirman mengaku pihaknya sudah mempersiapkan pembinaan atlet yang ada di Kota Tangerang. “Tidak hanya POPDA, untuk PON di Aceh 2026, alhamdulillah atlet terbanyak juga berasal dari Kota Tangerang.” (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"