Berita AktualBerita Olahraga

Atlet BIN Sukses Raih Podium di LPS Monas Half Marathon 2023

JAKARTA, beritaindonesianet-Atlet binaan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) Odekta Elvina Naibaho sukses meraih juara ketiga pada event LPS Monas Half Marathon 2023. Event yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan itu di gelar pada Minggu (2/7/2023) pagi dengan titik start di Silang Barat Daya Monas dan finish di Istora Senayan serta diikuti oleh 5.000 peserta dari dalam dan luar negeri.

Dalam event ini Odekta sukses meraih juara ketiga dengan catatan waktu 1 jam 16 menit.

Pencapaian Odekta pada event LPS Monas Half Marathon 2023 ini terbilang cukup membanggakan, pasalnya dalam event tersebut selain bersaing dengan pelari dalam negeri, Odekta juga harus bersaing dengan pelari luar negeri.

Pelari kelahiran Sumatera Utara, 5 November 2021 yang pada Sea Games 2023 berhasil meraih medali emas nomor Marathon Putri mengaku menjadikan LPS Monas Half Marathon 2023 ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan sendiri dalam rangka persiapan Asian Games 2023.

Menurut Odekta, dirinya merasa beruntung bisa bersaing dengan atlet-atlet luar negeri di event LPS Monas Half Marathon 2023 ini.

“Ini kesempatan yang luar biasa, karena di event ini saya bisa bersaing dengan orang luar. Karena kalau mau bertanding di luar negeri, kita juga harus bersaing dengan pelari luar” ujar Odekta.

Odekta tak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pencapaian hari ini. Tak lupa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tua dan pelatih. Sebagai atlet BIN Odekta juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si dan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, Mayjen TNI Edmil Nurjamil yang senantiasa selalu memberikan motivasi, dukungan dan semangat.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"