Berita AktualBerita Daerah

Danrem 064/MY Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon

CILEGON, beritaindonesianet- Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0623/Cilegon.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Kantor Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Cilegon yang lokasinya berdekatan dengan sasaran utama TMMD ke-116 di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu sehingga penyelenggaraan TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pembangunan fisik dan nonfisik dapat terselesaikan secara sempurna dengan didukung semua pihak baik TNI tiga Matra yakni AD, AL dan AU, Kepolisian, Pemkot, Satpol PP, Ormas dan pihak lainnya sehingga TMMD di Kota Cilegon dapat terwujud,” katanya.

Adapun, Danrem 064/MY menjelaskan pembangunan fisik yang dilaksanakan dalam TMMD Kodim 0623/Cilegon diantaranya pengerasan jalan, pembuatan saluran air, TPT, pembangunan rutilahu dan jambanisasi.

Sementara itu, sasaran nonfisik dicapai dengan penyuluhan-penyuluhan yang titik beratkan di bidang kesehatan. “Ini adalah saran dan masukan dari bawah ini mayoritas perlu sentuhan maksimal tentang kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan meski TMMD telah ditutup, ke depan pihaknya juga akan tetap berkontribusi langsung ke masyarakat melalui karya bakti yang dilaksanakan.

“Mohon dukungan semua pihak sehingga komunikasi ke depan bisa berjalan dengan baik. Apapun pasti akan bermanfaat untuk kita semua. Salam cinta Cilegon, Cilegon cerdas,” tutur Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Abah tersebut.

Senada dengan Danrem 064/MY, Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo mengucapkan terima kasih kepada Satgas dan semua pihak yang membantu penyelenggaraan TMMD di wilayah yang dipimpinnya sehingga semua dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah melalui kegiatan ini dari segi kesejahteraan masyarakat, terwujudnya pemerataan pembangunan terjadi. Perekonomian masyarakat terutama wisata kuliner, wisata edukasi dan wisata religi juga meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut Letkol Inf Aryo, dari segi pertahanan negara, kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta wa2asan kebangsaan dan kesadaran bela negara meningkat.

“Juga terrwujudnya semangat kebersamaan gotong royong, dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya hingga tersedianya jalur untuk mobilisasi militer apabila diperlukan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan penutupan TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon itu juga dilakukan penyerahan sembako kepada warga kurang mampu dan piagam penghargaan terhadap media. Selain itu, dilaksanakan pengecekan terhadap seluruh sasaran fisik.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon tersebut para Kasi Kasrem 064/MY, para Kabalak jajaran Korem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Danlanal Banten, Sekda Cilegon, Kapolsek Cilegon, unsur Muspika Kecamatan Cibeber.

Selain itu juga hadir Perwakilan perusahaan perusahaan BUMN dan BUMS Kota Cilegon serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi.(odeh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"