Ketua KONI Banten: Porprov VI Banten Sukses Digelar

TANGERANG, beritaindonesianet – Ketua KONI Banten Edi Ariadi memberi apresiasi pelaksanaan Porprov VI Banten di Kota Tangerang yang berlangsung dengan sukses dan lancar.

“Ini suatu kemajuan bagi dunia olahraga khususnya di Banten, kemarin kita kan Porprov di kabupaten Tangerang cuma 38 cabor sekarang 47 cabor,”ujar Edi usai acara penutupan Porprov VI Banten di Stadion Benteng Kota Tangerang, Selasa (29/11/2022).

Edi juga menyampaikan bahwa atlet-atlet yang telah berprestasi di ajang Porprov VI Banten ini akan mengikuti Pra PON. “Saya sudah punya data siapa saja yang menang di Porprov ini dan nanti akan kita seleksi lagi supaya dia bisa ikut ke Pra PON dan kemudian ke PON,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ditemui usai upacara penutupan menuturkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Banten dan KONI Banten atas kepercayaannya kepada Kota Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov VI Banten.

“Alhamdulillah luar biasa kota Tangerang bisa meraih juara umum dengan raihan 600 lebih medali. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk kota Tangerang, KONI kota Tangerang cabang-cabang olahraga untuk pembinaan atlet-atlet berprestasi sehingga ikut memasarkan olahraga bagi masyarakta,”kata Wali Kota kepada wartawan.

Ia berharap raihan juara umum menjadi pemacu bagi para atlet di Kota Tangerang untuk terus berprestasi di tingkat atau level yang lebih tinggi lagi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Tangerang dan Indonesia.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan minta maaf apabila ada kekurangan, mudah-mudahan kita bisa sama-sama terus meningkatkan kualitas olahraga di Banten dan di Indonesia,”katanya.

“Mudah-mudahan atlet Kota Tangerang bisa banyak masuk yang menjuarai tidak hanya di event provinsi tapi event nasional dan internasional dan membawa kebanggan bagi warga Kota Tangerang,”imbuhnya.

Terkait bonus bagi para atlet Kota Tangerang yang menjuarai Porprov Wali Kota menyampaikan bahwa sudah disiapkan.

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat kota Tangerang atas dukungan dan partisipasinya. Dan raihan medali ini sudah memenuhi raihan target,”pungkasnya.

Diketahui, Kota Tangerang resmi meraih juara umum pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022. Total raihan medali yakni sebanyak 638 terdiri dari emas 257, perak 204 dan perunggu 177.

Pada penutupan Porprov VI Banten dimeriahkan oleh penampilan Pindad Rockstar yang berasal dari berbagai grup band rock populer tanah air seperti Heydi Ibrahim Power Slaes, Ovy/rif, Gan Gan Sahara, Herman Husin, Andy/rif, Roni LOG (bass), Roy Jeconiah ex Boomerang (vokal), Krisyanto Jamrud (vokal), Ophie Danzo Voodoo (vokal).

Lagu berjudul Raja menjadi awal kemeriahan penutupan Porprov VI Banten yang langsung dinyanyikan oleh Andy/rif dan diikuti oleh ratusan orang penonton yang hadir di stadion benteng Reborn. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"