Apel Gelar Operasi Zebra Polda Lampung Di Awali Dengan Mengheningkan Cipta Bagi Korban Tragedi Bola di Kanjuruhan

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Apel gelar pasukan operasi zebra di wilayah hukum Polda Lampung di awali dengan mengheningkan cipta untuk para korban kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan,Malang, Jawa Timur.

Apel gelar pasukan Operasi zebra 2022 itu di pimpin langsung oleh Kapolda Lampung,Irjen Akhmad Wiyagus dan di ikuti jajajaran PJU Polda Lampung dan instansi terkait lainnya.

Operasi zebra 2022 tersebut akan mulai sejak tanggal 3 Oktober hingga 10 Oktober 2022 atau selama 14 hari dengan jumlah personil yang diterjun kan sebanyak 733 personil gabungan.
Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus dalam sambutanya, mengatakan operasi zebra 2022 di mulai, Senin 3 Oktober dan berakhir pada Minggu 16 Oktober 2022.

“Dalam operasi zebra yang akan di mulai hari ini, senin (03/10/) sampai (16/10) untuk mewujudkan tertib berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, ” kata Akhmad Wiyagus, Senin (03/10/2022).

Dia berharap dengan adanya operasi zebra tersebut diharapkan kepada masyarakat atau pengguna kendaraan khususnya di wilayah hukum Polda Lampung agar bisa mematuhi aturan berlalu lintas, untuk mencegah terjadi nya kecelakaan lalu lintas.

“Selama berlangsungnya operasi zebra ini,tidak ada razia ditempat sasarannya memperingati atau memberi teguran kepada para pengendara berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan mengedepankan preventif, edukatif dan humanis,” jelasnya.
Dia menambahkan, ada beberapa para pengendara yang berpotensi menyebab kan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan perlu diberi teguran karena dapat membahayakan menyebabkan kencelakaan merugikan diri sendiri dan penggunaan jalan lainnya.
“Diantaranya yang perlu diberi teguran, seperti berkendara melawan arus dan dalam kondisi mabuk, pelanggaran seperti itu sangat membayakan diri sendiri dan pengendara lainnya, ” ujarnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"