Berita AktualBerita Daerah

Ratusan Penyidik Ditreskrimum Polda Banten dan Polres jajaran Ikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan E-MP

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Ratusan personil penyidik Direktorat Reserse Krimimal Umum (Ditreskrimum) dari Polda dan Polres jajaran mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan E-MP di Aula Presisi Mapolda Lampung, pada Kamis (11/8/2022).

Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Elisa P Hutagalung melalui Wadirreskrimum, AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan para personil Ditreskrimum di Polda dan Polres jajaran dalam penyidikan.

“Pelatihan Peningkatan Kemampuan E-MP kita laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personil khususnya tim penyidik Ditreskrimum Polda maupun Polres jajaran,” kata AKBP Hamid Andri Soemantri.

Menurutnya, sebanyak 172 orang personil penyidik mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan ini.

“Ada sebanyak 172 orang personil penyidik dari Polda dan Polres jajaran mengikuti kegiatan kali ini,” ungkapnya.

Dalam hal ini, AKBP Hamid berharap, terintegrasi aplikasi dari SPKT ke Reskrim dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atau pelapor.

“Selain itu, petugas penyidik juga diharapkan mampu menguasai teknologi dan percepatan pelayanan dalam pencarian DPO, pencarian data, kendaraan bermotor, dan sebagainya” imbuhnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"