Gubernur Lampung Tutup MTQ Ke-48, Tanggamus Juara Umum

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, di Komplek Islamic Center Rajabasa, Rabu (1/12).

Dalam gelaran MTQ ke-48 ini, Kabupaten Tanggamus keluar sebagai Juara Umum Daerah Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, diikuti Kabupaten Lampung Utara dan Pringsewu meraih peringkat Kedua dan Ketiga.

Salah satu hal yang menarik dalam MTQ ke-48 adalah, untuk pertama kalinya dimusabaqahkan Golongan Tafsir bahasa Inggris dan Cabang Musabah Hifzhul Hadits.

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto mengucapkan terimakasih atas segala kerjasama dan dukungan seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan MTQ ke-48 tingkat Provinsi ini, khususnya kepada para Dewan Hakim, Pengawas Dewan Hakim, Panitia dan Official serta seluruh peserta.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang diraih.

“Bagi yang belum berprestasi, Saya harap tidak perlu berkecil hati, karena tujuan mengikuti MTQ bukan semata-mata meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan untuk mendukung syiar agama Islam,” pesan Gubernur.

Setelah suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi ini, Gubernur mengajak untuk semakin memantapkan peran nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat, memantapkan pendidikan Al Qur’an di lingkungan masyarakat, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya.

Gubernur juga berharap penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi di masa mendatang dapat dilaksanakan secara berkualitas dan berintegritas.

“MTQ tidak hanya perlombaan semata tetapi esensi dari penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi umat Islam agar senantiasa mencintai Al Qur’an,” ujar Gubernur.

Di sela acara, Sekdaprov Fahrizal Darminto menyerahkan Piala Bergilir kepada Bupati Tanggamus yang menjadi Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung. Selanjutnya, penyelenggaraan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 akan digelar di Kabupaten Mesuji.

Acara penutupan MTQ ke-48 ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Ketua Umum LPTQ Provinsi Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kaban Kesbangpol, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfotik, Kasat Pol PP, Karo Kesra serta para Dewan Hakim, Pengawas, Pimpinan Kafilah dan Peserta MTQ. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"