Berita AktualBerita Daerah

Peradaban Baru

Oleh : Syambara

Belakangan ini ada banyak kecenderungan baru sejak pandemi melanda. Bahkan kebiasaan baru pun tercipta pula.
Namun perlahan semua itu menjadi terbiasa. Misalnya saja, yang biasa keluyuran jadi betah di rumah. Belum lagi hal-hal yang lainnya. Mulai dari hal yang terkecil maupun besar.
Mungkin kebiasaan-kebiasaan baru itu tanpa kita sadari sesungguhnya adalah perubahan tatanan peradaban dunia, sebagai kehendak Yang Maha Kuasa.
Banyak dalil tentang wabah Covid-19. Mulai dari yang masuk akal hingga yang absurd. Namun pada akhirnya, dunia harus berdamai dengan kenyataan itu. Bahwasanya wabah yang melanda seluruh dunia dan menelan korban jiwa yang tidak sedikit ini, memang benar ada dan nyata.
Namun akhirnya kita harus kembali kepada fitrah kita sebagai manusia, bahwa sehebat apapun tekhnologi, semuktahir dan semodern apapun kilau dunia, akan tetap bersimpuh dengan KuasaNya. Salam!

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"