Berita AktualBerita Daerah

Advokasi Peserta, MP BPJS Buka Posko Pengaduan

SERANG, beritaindonesianet-Korwil Masyarakat Peduli BPJS Banten buka posko pelayanan pengaduan kepada publik dengan membuka Layanan Hotline melalui WhatsApp messenger 0857 1995 9064, hal tersebut di lakukan untuk mendampingi peserta BPJS baik Kesehatan ataupun Ketenagakerjaan di Banten. Hal tersebut di sampaikan Ridho Dinata Sekretaris MP BPJS Banten di sela acara diskusi Rabu, 21 /4 di Kota Serang.

Layanan Posko Pengaduan ini merespon berbagai keluhan masyarakat khususnya peserta BPJS baik Kesehatan ataupun Ketenagakerjaan, bentuk Pengaduan nanti cukup dengan mengirimkan kronologi pengaduannya dan disertai photo KTP dan Kartu BPJS nya. Ujar Ridho.

Pengaduan nanti kami teruskan ke Ombudsman Perwakilan Banten untuk di tindaklanjuti dan diteruskan ke institusi BPJS.

Dalam kesempatan tersebut ditandatangani kesepahaman bersama Antara Kanwil BPJS Ketenagakerjaan yang langsung di tanda tangani oleh Deputy Direktur Eko Nugriyanto, Kepala ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan dan Korwil MP BPJS Banten Khoirul Umam.

Korwil MP BPJS Banten Khoirul Umam menambahkan dengan penandatanganan kesepahaman ini di harapkan masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal dari BPJS sendiri, namun kami menyayangkan Kanwil BPJS kesehatan Banten tidak dapat hadir tanpa konfirmasi yang jelas.

Segala bentuk Pengaduan masyarakat akan kami teruskan ke Ombudsman Perwakilan Banten untuk di tindak lanjuti kepada instansi BPJS sendiri, dan kita juga merespon program reaksi cepat ombudsman ( RCO ) sebagai program Nasional ombudsman sendiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner ombudsman RI Hery Susanto, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Depdir BPJS ketenagakerjaan Banten Eko Nugriyanto, Dedy Irsan Kepala ombudsman Perwakilan Banten, dan sejumlah peserta dari berbagai organisasi masyarakat.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"