Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Gelorakan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaaan

LAMTIM, beritaindonesianet-Anggota dan kader Pemuda Pancasila Lampung Timur (Lamtim) harus tampil terdepan untuk senantiasa mengelorakan Pancasila sebagai ideologi sekaligus sebagai indentitas bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi hingga saat ini.

Harapan itu disampaikan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung asal Daerah Pemilihan delapan Lampung Timur (Lamtim), Hi. Noverisman Subing., S.H., M.M., saat melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada warga dan kader Pemuda Pancasila Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur, Senin (12/04/).

Menurutnya, Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa yang digali dari akar budaya bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai agama, adat istiadat, kebersamaan, keseteraan, keadilan yang telah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang bangsa.

Nilai-nilai luhur itu mencerminkan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya.

“Falsafah Pancasila tandasnya meliputi nilai untuk hidup saling tolong-menolong atau semangat gotong royong, rukun, saling menjaga keamanan dan pertahan serta saling menghargai dan memberi kebebasan beragama, dalam konteks kehidupan bermasyarakat dan bernegara,”ujar Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Lampung itu.

Pada acara itu hadir Kepala Desa Surya Mataram, Kecamatan Marga Tiga, Ismail Subing sedangkan Wakil Ketua dan Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Lampung Timur Arman, S.P., dan Oktavianus Ali turut memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan pancasila.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"