Bangunan Lokasi Proyek Apartemen dan Mall Lampung City Runtuh, 1 Tewas 1 Luka

BANDARLAMPUNG,  beritaindonesianet-Runtuhnya bangunan kembali terjadi di Bandarlampung. Kali ini peristiwa naas tersebut terjadi di lokasi pembangunan apartemen dan Mall Lampung City di jalan Yos Sudarso kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung, Sabtu (27/03). Akibatnya,  1 pekerja bangunan tewas dan 1 lainnya terluka.

Korban jiwa (Evi) dan korban Luka-luka (Joni) merupakan pekerja bangunan di proyek pembangunan Apartemen dan Mall Lampung City merupakan warga Bumi Waras

Menurut Binsar, Kepala K3 Proyek, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.35, saat pekerja sedang melakukan pengecoran di bangunan lantai 4. Saat mengecor itulah,  bangunan tersebut tiba-tiba runtuh.

Evi dan Joni yang melakukan pekerjaan terluka parah.  Keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Budi Medika di Jalan Yos Sudarso Bumi Waras Kota Bandarlampung. Evi kemudian tewas.

 

Proyek pembangunan Apartemen dan Mall Lampung City itu sendiri  dikerjakan oleh PT. NRC (Nusa Raya Cipta).

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budiyanto membenarkan hal tersebut. Hingga saat ini,  pihaknya masih melakukan penyidikan. Sedangkan untuk kerusakan belum diketahui asal penyebabnya.

Berdasarkan laporan olah TKP Kepolisian Polsek TBS, targedi tersebut memakan korban jiwa, 1 meninggal dan 1 luka-luka.

“Korbannya, 1 meninggal dan 1 luka-luka” ujarnya,”Sedangkan untuk keterangan korban belum di ketahui lebih lanjut.

Bangunan tersebut adalah, Megaproyek Superblock persembahan PT Budi Graha Realty yang di target selesai di 2020 untuk memenuhi kebutuhan kehidupan bergaya modern masyarakat Bandarlampung.

”Dipilihnya lokasi ini juga diharapkan menjadi awal kebangkitan daerah Teluk Betung yang sebelumnya dikenal sebagai district business dan finance area kota Bandarlampung,” kata CEO PT Sungai Budi Group, Widarto dalam acara Ground Breakhing Proyek Lampung City Super Block, Febuari lalu.
Rencananya bangunan tersebut nanti akan di buat sebagai kawasan life style dan hunian, Lampung City Super Block akan dilengkapi dengan fasilitas exhibition hall, convention hall, alfresco, cinema, jogging track, swimming pool, fitness centre dan lain-lain.(kus)