Berita AktualBerita Daerah

Pembangunan GOR Senilai 2,6 Miliar Tanggamus Capai 95 Persen

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Pembangunan fisik Gedung Olahraga (GOR) Tipe B tahap kedua yang dianggarkan sekitar 2,6 milyar itu sudah mencapai 95 persen. Jumat (4/12/20).

Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) saat ini telah menyelesaikan pembangunan fisik di Gedung Olahraga (GOR) Tipe B yang bertempat di Belakang Kodim 0424 Tanggamus itu seduh mencapai 90 persen.

“Ia mas saat ini pembangunan GOR Tahap kedua sudah mencapai 90 persen, Insyaallah nanti tanggal 15 sudah mencapai 100 persen,”kata Kepala Disparbudpora Tanggamus Retno saat di temui diruangannya.

Ia menambahkan, Pembangunan GOR tahap dua ini dengan anggaran sekitar 2,6 miliyar, di Fokuskan pembangunan Fisik dari mulai lantai, dinding, dan pemasangan kaca aklirik, penutup sudah jadi, hanya saja untuk pencahayaan masih belum sehingga untuk malam hari belum efektif untuk digunakan dalam kegiatan olahraga,”ujar Retno.

Target kita untuk pekerjaan Fisik Tahap dua ini selesai di pertengah Bulan Desember tahun 2020 ini.

Lanjut Retno, Mudah mudah di Tahun 2021 kegiatan tahap ketiga GOR Tipe B bisa kita selesaikan dan sudah bisa digunakan. Dimana GOR ini bisa digunakan dalam beberapa cabang Olahraga seperti, basket, badminton, takraw, voli dan futsal,” jelas Retno Noviana Damayanti.

Dilanjutkan Retno GOR Mini Tipe B ini dibangun diatas lahan seluas 3,2 ha dengan luas bangunan 2.864 meter persegi dengan anggaran yang dikucurkan Rp 2,53 Miliar.” Pembangunan GOR Mini Tipe B ini dilakukan dalam dua tahap , pertama dari DAK dan tahap II ini dari APBD murni Tanggamus, tadinya anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 7,4 miliar tapi karena ada Pandemi Covid sehingga anggaran diefesiensi,” ujar Kadis.

Sementara saat ditemui Kontraktor pengerjaan GOR Wandi mengatakan, Kegiatan tahap kedua ini sudah mencapai 95 persen.

“Ya mudah mudahan pertengahan bulan ini sudah mencapai 100 persen dan selesai sebelum masa kalender kontrak,”kata Wandi selaku Kontraktor. (*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"