KPU Lamsel Sosialisasi Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada

KALIANDA, beritaindonesianet-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan mulai mensosialisasikan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 kepada stakeholder di Lampung Selatan, Selasa (23/6).
Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung Aula STIH Kalianda itu diikuti sejumlah perwakilan Stakeholder seperti Bawaslu, Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, pimpinan Partai Politik, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan Akademisi.

Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak mengatakan, sosialisasi PKPU nomor 5 tahun 2020 dipandang penting karena berisikan tahapan, program dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota untuk diketahui bersama.

“Berdasarkan aturan terbaru, pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk itu, PKPU nomor 5 tahun 2020 segera di sosialisasi kepada Stakeholder dan masyarakat luas untuk diketahui bersama,” papar Ansurasta dalam sosialisasi.

Lebih lanjut, Ansurasta mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada nanti akan berbeda karena kondisi pandemi Covid-19. Protokol kesehatan akan tetap dilakukan dan APD juga nantinya disiapkan.
“Yang kami harapkan peran serta semuanya. Karena pelaksanaan Pilkada nanti sangat berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. KPU sebagai institusi atau lembaga penyelenggara hanya melaksanakan dan menjalankan setiap tahapan Pilkada sesuai aturan yang berlaku,” ujar Ansurasta.
Ansurasta juga menambahkan, pihaknya berharap partisipasi dari semua pihak, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, partai politik, Akademisi, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan rekan penyelenggara Bawaslu untuk sama-sama bergandeng tangan mensukseskan Pilkada ini.
“Kami tetap optimis dan siap menjalankan tahapan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, apapun keadaan dan kondisinya. Kita berharap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan berjalan sukses dan lancar,” tandas Ansurasta.(mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"