Berita AktualBerita Daerah

Jalan Pintu Keluar Tol Lumbung Kibang Rusak Parah

Hutama Karya Diharapkan Segera Perbaiki Jalan Lumbu Kibang

LAMPUNG, beritaindonesianet-
Indahnya pemandangan gerbang tol Lambu kibang tercoreng dengan adanya kerusakan parah badan jalan yang berlubang dan bergelombang menuju pintu keluar masuk pintu tol trans Sumatera.

Kerusakan badan jalan terlihat sepanjang jalan perbatasan antara kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Tulangbawang.

Kerusakan terparah terlihat di beberapa titik seperti jalan mulai pintu tol Tiyuh Beken, kecamatan Pagar Dewa, Kampung Jaya Makmur, kecamatan Banjar Baru.

Sejumlah warga setempat mengharapkan jalan rusak itu segera diperbaiki pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Lampung.

Pasalnya kondisi jalan tersebut disaat hujan menjadi becek, licin dan sulit dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Salah seorang pengemudi Mobil, Agung, mengeluhkan kondisi jalan menuju gerbang tol Trans Sumatera yang rusak parah. “Saat melalui jalan tersebut, sejumlah kendaraan harus ekstra hati-hati, karena ruas jalan berlubang cukup dalam,” ungkap Agung.

Keluhan serupa diungkapkan Juandi, pengguna kendaraan roda dua yang melintas dari simpang randu menuju pasar unit 6.

Menurutnya, jalan yang rusak itu membuat waktu tempuh menjadi lebih lama.
Perlu diketahui pengelola tol dan pemerintah, selain jalan tersebut merupakan pintu masuk dan pintu keluar tol, bahwa jalan tersebut juga merupakan akses masyarakat dua kabupaten menuju pasar Unit 2 dan unit 6, dan cukup membahayakan pengendara roda dua.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Lampung Mulyadi Irsan mengatakan, perbaikan jalan menuju tol merupakan tanggung jawab Kementerian PUPR pengelola jalan tol PT Hutama Karya.

Termasuk jalan di pintu ke luar Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar – Pematangpanggang di Lambu Kibang Unit 2 Tulangbawang. “Semua jalan yang terhubung dengan jalan tol akan menjadi agenda Kementrian untuk segera ditangani,” jelas Mulyadi, Jumat (19/6).

Dia menyebut perbaikan jalan tersebut biasanya dilakukan Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) X.
Sementara, Kepala Cabang PT Hutama Karya Ruas Terbanggibesar – Pematangpanggang – Kayuagung Yoni, belum berhasil dikonfirmasi.
Diketahui, Pintu Ke luar Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Lambukibang Unit 2 Tulangbawang rusak parah.

Berdasarkan pantauan jalan tersebut dipenuhi lubang dan tanah. Terlebih saat hujan turun. Padahal, JTTS ruas Terbanggibesar – Pematangpanggang – Kayuagung itu baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo pada November 2019. (red/mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"