Berita AktualBerita Nasional

Kornas PS 08 Berangkatkan Bantuan ke Lombok NTB

JAKARTA, beritaindonesianet-Simpatik untuk warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang menjadi korban gempa bumi terus mengalir. Kali, ini bantuan dari Koalisi Relawan Nasional Prabowo Subianto (Kornas PS 08) diberangkatkan, setelah sebelumnya tim relawan ini beberapa kali mengirimkan bantuan.

Wakil Ketua Umum Kornas PS 08 Gairal Wendra Sugara mengaku bantuan kali ini langsung diantarkan tim Kornas PS 08 hingga sampai ke Lombok, NTB. “Meskipun dengan berbagai keterbatasan, kami tetap berangkat mengantarkan bantuan ini ke saudara kita di Lombok,” ujarnya, Minggu (26/8).

Wendra mengaku bantuan Kornas PS 08 yang dibawa ke Lombok ini bukan hanya berasal dari para pengurus Kornas di pusat dan daerah saja, tetapi juga bantuan dari luar negeri. “Alhamdulillah kita juga mendapatkan sumbangan dari para pengurus Kornas PS di Arab Saudi,” ujarnya.

Menurut Wendra, tadinya sumbangan kali ini hendak dikirimkan melalui pos. “Tapi ternyata PT Pos sudah tidak menggratiskan pengiriman lagi, padahal bantuan yang hendak kita kirim melebihi 300 kilogram.”

Wendra mengaku bersyukur karena niat baik tim Kornas PS 08 selalu diberikan jalan. “Allah masih selalu mengizinkan usaha kita dalam kebaikan, juga sama seperti Allah SWT pasti akan mengizinkan usaha baik kita untuk Indonesia yang lebih sejahtera, bermartabat, serta adil, aman, dan sentosa.”

Dalam melakukan penggalangan bantuan ini, seluruh pengurus Kornas PS 08 baik di pusat maupun di daerah bekerja keras mengumpulkan tidak hanya uang, makanan, tetapi juga pakaian layak pakai, serta kebutuhan sehari-hari para korban gempa. Ketua Umum Kornas PS 08 Lefiandi Airlangga bahkan turun langsung memimpin penggalangan bantuan untuk korban gempa Lombok ini. Rencananya, penggalangan bantuan ini akan terus dilakukan oleh para pengurus Kornas PS 08 untuk meringankan penderitaan dan beban korban gempa bisa  (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"