Berita AktualBerita NasionalBerita Olahraga

Wakil Bupati Serang Harap Atlet Indonesia Berikan Kontribusi terbaik

SERANG, beritaindonesianet – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa berharap para atlet yang memperkuat tim Indonesia di Asian Games bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa. Karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat terutama warga Kabupaten Serang untuk mendoakan para atlet sehingga bisa dalam kondisi prima mengikuti Asian Games XVIII tahun 2018.

“Saya berharap semoga atlet kita bisa memberikan kontribusi yang terbaik. Karena itu, mari kita doakan para atlet agar mereka bisa mengikuti Asian Games dengan kondisi prima,” ujarnya usai acara penyerahan Api Obor Asian Games di Citra Garden BMW,  Kecamatan Serdang, Kabupaten Serang Kamis (9/8).

Pandji juga berharap Asian Games ini bisa disosialisasikan dengan baik, sehingga seluruh masyarakat bisa mengetahuinya. “Saya berharap warga negara Indonesia dari Sabang sampai Marauke bisa mengenal dan mengetahui adanya event akbar di bidang olahraga Asian Games ke-18 ini.”

Pandji mengakui saat ini dari 21 atlet Banten yang ikut memperkuat tim Indonesia di Asian Games belum ada satu pun yang berasal dari Kabupaten Serang. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi semangat Pemkab Serang untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan dukungan terhadap para atlet Banten agar bisa memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang mereka lakukan.

Menurut Pandji, belum adanya atlet Kabupaten Serang yang memperkuat tim Indonesia pada Asian Games sudah menjadi catatan pihaknya. Karena itu, mereka akan melakukan evaluasi sehingga nantinya kualitas atlet Kabupaten Serang bisa ditingkatkan sehingga prestasi mereka bisa lebihi meningkat.

“Hal ini tentunya bisa jadi bahan evaluasi kita bahwa para atlet di Kabupaten Serang harus mampu berbicara ditingkat nasional. Serta memberikan kontribusi bahwa atlet di Kabupaten Serang memberikan prestasi di tingkat nasional,” ujar Pandji.

Api obor Asian Games sendiri tiba di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis pagi. Dari sana, api diterima PLT Walikota Cilegon Edi Aryadi dan kemudian dibawa melintasi jalan utama Kota Cilegon.

Api kemudian diserahterimakan ke Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa di Perumahan Citra Garden BMW, dan kemudian dibawa melintasi kawasan Banten Lama dan diterima oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman di Stadion Ciceri, Kota Serang.

Malamnya, api obor diarak melintasi jalan utama Kota Serang dan kemudian diterima Gubernur Banten di halaman Museum Banten. Untuk menyambut kedatangan api obor ini, ratusan seniman dan olahragawan Provinsi Banten terlibat dalam pawai obor dan pagelaran seni.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga memberikan penghargaan kepada 21 atlet Banten yang ikut mengawal api obor. Jumat pagi (10/8), api obor diberangkatkan menuju Purwakarta, Jawa Barat. (adv)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"