Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Wanto Sugito Akan Bersaing dengan Rano Karno

Tangerang – Sekretaris Jenderal Organisasi Sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Wanto Sugito menjadi salah satu sosok yang diusung DPP PDI Perjuangan pada pencalonan legislatif 2019 mendatang.

Wanto menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 5 daerah pemilihan Banten III meliputi wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Wanto Sugito nomor urut 5 caleg DPR RI dapil Banten III, ” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto pada Rabu (18/7/2018) kemarin di kantor DPP PDI Perjuangan.

Wanto Sugito memastikan kesiapannya merebut kursi menuju Senayan. “Tarung dong. Ini soal panggilan sejarah. Semua jaringan akan dimaksimalkan di Tangerang Raya, tunggu tanggal mainnya, ” ujar pria yang akrab disapa Klutuk itu, kepada wartawan.

Sementara di internal caleg PDI Perjuangan sendiri, Wanto akan berhadapan dengan Rano Karno serta dua incumbent DPR periode 2014-2019. Menanggapi hal itu wanto mengaku tak masalah dan siap memaksimalkan suara untuk menang.

“Ya tidak masalah, masak harus gentar. Kan target PDI Perjuangan 3 kursi di Banten III. Pertama memaksimalkan suara PDI Perjuangan, kedua memaksimalkan raihan suara terbanyak saya. Ini kan bukan nomor urut. Tapi suara terbanyak,” ujarnya

Wanto mengingatkan, kemenangan menuju kursi legislatif senayan sejatinya kembali pada keberpihakan rakyat.

“Menjadi wakil rakyat itu tugas ideologis, tugas menyuarakan suara rakyat dan membumikan pancasila dalam praktik berbangsa bernegara. Gaya saya tak akan berubah dan selalu guyub dengan kaum kaum marhaen, setia berjuang bersama mereka. Malu aktivis Repdem jadi, tapi lupa akar sejarahnya,” tutupnya. (red/man)