Redaksi

Caleg Hanura Banten Daftar KPU Naik Becak

SERANG, beritaindonesianet-Masa Pendaftaran calon legislatif (caleg) di KPU ternyata tidak  hanya dimanfaatkan partai untuk mengajukan kader-kader terbaik mereka saja, tetapi juga untuk mempromosikan partai mereka. Salah satunya yang dilakukan DPD Partai Hanura Provinsi Banten.

Saat menuju KPU Banten untuk melakukan pendaftaran, para caleg menumpang  becak yang beririingan. “Kita menggunakan tiga belas becak sebagai simbol angka tiga belas, nomor partai Hanura,” ujar Ketua DPD Partai Hanura Ahmad Subadri, usai melakukan pendaftaran Selasa (17/7).

Ahmad Subadri mengungkapkan pihaknya sengaja melibatkan para tukang becak sebagai perwakilan rakyat kecil yang harus diperjuangkan nasibnya. “Saya ingin para caleg yang mendaftar ini bisa mengingat momen tersebut sehingga jika mereka nanti sudah berhasil menjadi wakil rakyat, mereka tidak akan lupa dengan nasib rakyat kecil.”

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten ini juga mengaku pihaknya sempat mampir ke sekretariat DPD Partai Hanura yang sempat berkonflik internal dengan mereka. “Hanura adalah satu makannya kami mampir ke sekretariat tersebut untuk mengajak teman-teman agar bersama-sama mendaftar ke KPU jika ada yang berminat menjadi caleg,” kata Subadri.

Perjalanan para caleg Hanura yang mendaftarkan diri dengan menggunakan becak ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. “Salut dengan caleg Hanura, yang belum jadi saja sudah memikirkan rakyat kecil. Mudah-mudahan setelah jadi mereka juga tidak lupa,” ujar Adnan, warga Cipocok. (Abd)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"