Berita AktualBerita Daerah

Calon Jemaah Kuota Tambahan Diimbau Segera Lunasi Biaya Haji

Serang – Ratusan calon jemaah haji asal Banten tahun 2018 gagal berangkat. otomatis, ratusan jemaah kuota tambahan yang berada dalam daftar tunggu otomatis diberangkatkan. Kakanwil kemenag Provinsi Banten mengimbau para calon jemaah haji kuota tambahan ini segera melunasi biaya haji dan juga melengkapi administrasi keberangkatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama atau Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam mengaku banyak faktor yang menyebabkan gagalnya calon jemaah haji Banten berangkat. meskipun demikian, 500-an kuota keberangkatan yang kosong ini telah tergantikan secara otomatis.

Bazari berharap agar kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para calon jemaah haji pengganti, dan segera memenuhi kewajiban mereka agar bisa berangkat tepat waktu.Ujar H.A Bzari Syam, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten.

Sementara Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi, Bidang Haji dan Umroh, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten menambahkan jika tidak semua pendaftar bisa masuk ke dalam kuota tambahan ini. ada lima klasifikasi calon jemaah haji yang otomatis ditambahkan dalam kuota tambahan.Kata Saiko, Kasi Pk Bid Haji Umrah Kakanwil Kemenag Prov banten.

Berdasarkan data Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, tercatat 9.420 calon jemaah haji Banten yang akan diberangkatkan tahun 2018 ini. namun, karena berbagai alasan 514 di antaranya gagal berangkat hingga jadwal pelunasan biaya haji tahap pertama tanggal 4 mei lalu. Saat ini, jadwal pelunasan biaya haji tahap kedua sudah berlangsung dan akan ditutup pada tanggal 25 mei mendatang.