Berita AktualBerita Daerah

PMI Banten Tingkatkan Sosialisasi Donor Darah

Serang – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten makin gencar meningkatkan sosialisasi kegiatan donor darah di berbagai kesempatan, menyusul adanya kekhawatiran mereka karena makin berkurangnya minat kalangan muda untuk mendonorkan darah.

Hal ini terungkap dari makin berkurangnya warga Banten yang mendapatkan penghargaan pendonoran darah yang ke-75 dan 100 kali.

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku jika pun ada generasi muda yang mendonorkan darah tapi sejumlah dari mereka ternyata tidak rutin melakukannya.

“Karena itu, dengan berbagai kegiatan yang ada diharapkan bisa memancing minat kalangan muda untuk berbagi dengan sesama dengan melakukan donor darah,” kata Tatu, kemarin (2/10/2017)

Untuk tahun 2017 ini, berdasarkan data PMI Provinsi Banten baru ada 82 ribuan warga Banten yang tercatat mendonorkan darah. Karena itu, Tatu berharap agar kesadaran dan minat masyarakat untuk mendonorkan darah bisa tumbuh, karena hal ini sangat bermanfaat untuk menolong masyarakat lain yang membutuhkan.

“Setiap hari ada saja masyarakat yang harus mendapatkan transfusi darah baik karena kecelakaan, pendarahan karena luka, ataupun pendarahan saat melahirkan. Karena itu, donor darah sangatlah penting,” katanya. (Hen)