Berita AktualBerita Daerah

Didampingi Walikota, Mendag Tinjau Pasar Cilegon

Cilegon – Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon mendapat kunjungan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Kamis (15/6/2017). Kunjungannya dalam rangka memastikan stok kebutuhan pokok hingga akhir Lebaran tahun ini.  Didampingi Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi beserta jajarannya, Menteri sempat menghampiri dan berbincang-bincang kepada para pedagang pasar.

Kepada awak media, Mendag mengatakan kenaikan harga di sejumlah barang akan berlangsung stabil dan cenderung menurun sampai Idul Adha tahun ini.

“Tahun ini Aman. Pengalaman di beberapa tahun lalu, harga meningkat tajam pada Ramadhan menjelang Lebaran. Tapi di sini tidak. Bahkan yang luar biasanya harga minyak goreng curah di sini jauh lebih rendah dari harga eceran tertinggi,” ujarnya.

Menjelang Lebaran ini, pihaknya menerjunkan seluruh stafnya untuk memantau perkembangan harga dan ketersediaan barang-barang pasar di 70 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Banten tidak termasuk, karena masih aman. Kita menerjunkan ke daerah-daerah yang rawan saja. Pasar Cilegon ini penyangga Jakarta, kalau di sini tidak terkendali pasar Jakarta meledak,” katanya. (hen)