Guru dan Bidan Daerah Terpencil akan Diberi Intensif Besar

Serang – Berita ini mungkin membawa angin segar bagi anda pelayan publik atau PNS Kabupaten Serang yang bekerja di daerah terpencil. Pemerintah Kabupaten Serang melalui Wakil Bupati Serang berjanji akan memberikan intensif besar kepada para pelayan publik atau PNS di kawasan ini dibandingkan intensif pelayan publik di daerah perkotaan.

“Kami berencana memberikan intensif yang lebih besar agar minat pelayan publik ini meningkat, terutama untuk profesi guru dan bidan,” kata Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa, kemarin.

Menurutnya, rencana pemberian ini di lakukan karena selama ini sebagian besar tenaga pelayan publik  hanya ingin bekerja dengan fasilitas yang bagus dan terjangkau, seperti di daerah perkotaan saja. Pemberian intensif ini tentu saja berbeda bila ditempatkan di daerah terpencil.,

“Saat ini kami belum menentukan besaran intensif yang akan diberikan kepada para pelayan publik dan PNS, karena harus dibahas terlebih dahulu sesuai kemampuan APBD Kabupaten Serang,” katanya.

Kendati demikian, Panji berharap cara ini bisa meningkatkan minat para pelayan publik dan PNS. “Sehingga semua kebutuhan tenaga pengajar dan kesehatan di daerah terpencil bisa terpenuhi,” tutupnya. (Henny)