Seluruh PNS Harus Gunakan Bank Banten

Serang – Setelah bertahun-tahun direncanakan, Banten akhirnya memiliki bank sendiri. Grand lauching Bank Banten ini dilakukan di Pelataran Masjid Banten Lama, di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa malam. Namun, acara launching ini sepi pengunjung.

Meskipun demikian, Gubernur Banten Rano Karno mengaku bersyukur seluruh perwakilan elemen masyarakat datang pada acara launching ini.

“Saya optimis bank ini cepat berkembang. Apalagi selain kekuatannya berdasarkan banyaknya PNS yang menjadi nasabah, nantinya rekanan pemda juga harus menjadi nasabah Bank Banten,” ungkap Rano.

Optimisme juga diungkapkan Komisaris PT Banten Global Development, Asmudji. Ia mengaku saat ini saja bank banten memiliki 163 cabang, dan bermodalkan empat ribuan PNS.

“Saya berharap dengan adanya  penambahan kekuatan dari kabupaten kota maka Bank Banten bisa berkembang dengan cepat,” katanya.

Meskipun pengunjung semakin banyak berkurang ketika acara berlangsung, tetapi launching Bank Banten yang diramaikan atribut serba merah ini tetap meriah dengan kehadiran penyanyi Yuni Shara. Selain gubernur Rano Karno, Ketua DPRD Provinsi Banten dan salah seorang tokoh masyarakat Banten senior pun ikut bernyanyi bersama Yuni Shara. (Henny)