KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 75 Persen

Cilegon – Sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, kepada ketua RT dan RW se-Kota Cilegon yang berlangsung Jum’at (19/8) kemarin dilaksanakan dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih.

“Kami menargetkan adanya kenaikan partisipasi pemilih hingga 75 persen, yang sebelumnya hanya 55 persen,” kata Ketua KPU Cilegon Fathullah.

Sementara Komisioner Bidang Humas Informasi, dan Data, KPU Provinsi Banten Didi Muhammad Sudi mengaku pihaknya memang ingin menaikkan angka partisipasi masyarakat untuk memilih pada pilgub nanti. “Karena itu, kami melakukan sosialisasi kepada semua ketua RT dan RW dengan harapan hal ini akan diinformasikan kepada semua warga merek,” katanya.

Sementara itu, dalam dialog yang berlangsung usai sosialisasi, sejumlah ketua RT dan RW sempat mempertanyakan dan mengeluhkan petugas pengawas tingkat RT dan RW yang tidak pernah berubah atau beregenerasi. Menanggapi hal ini, Ketua KPU Cilegon mengakui jika hal ini diperbolehkan karena belum ada aturan baku tentang persyaratan menjadi pengawasi pemilu tingkat RT dan RW. (Henny)