Gubernur Banten Bangga Dunia Pendidikan Sumbang Prestasi

Serang – Gubernur Banten Rano Karno memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejulah kepala sekolah, pengawas sekolah, guru, dan ratusan siswa berprestasi dari berbagai bidang. Mereka mengharumkan nama dunia pendidikan Banten tidak hanya di tingkat provinsi saja, tetapi ada yang tingkat nasional, dan bahkan tingkat internasional.

Gubernur Banten mengaku bangga terhadap prestasi para pelaku di dunia pendidikan ini, karena meskipun masih terbatasnya fasilitas pendidikan di Banten ternyata mereka mampu membuat prestasi. “Semakin lengkapnya fasilitas pendidikan ke depan maka prestasi pun pasti akan lebih baik lagi,” ujar Rano, Jum’at (5/8/2016).

Sementara itu, Mulyadi, kepala sekolah SMA Negeri 1 Cikande, Kabupaten Serang, yang mendapatkan predikat sebagai salah satu kepala sekolah berprestasi, pada kesempatan ini diberi kesempatan untuk memberikan sambutan mewakili rekan kepala sekolah lainnya yang juga mendapatkan prestasi. “Saya sangat bangga karena prestasinya di dunia pendidikan dihargai oleh pemerintah Provinsi Banten,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasi Samanhudi mengaku pihaknya memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan kepada 377 pelaku pendidikan yang berprestasi. “Mereka terdiri dari 5 kepala sekolah, 6 pengawas sekolah, 9 guru, 249 siswa SMA, dan 108 siswa SMK,” kata Engkos.

Sebagai wujud penghargaan, pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan memberikan mereka uang pembinaan dan beasiswa dalam bentuk tabungan di bank yang total nilainya 850 jutaan. (Henny)