KPU Cilegon: Perlu Tingkatkan Sosialisasi untuk Suksesi Pilgub Banten

Cilegon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon baru saja menyelesaikan tugas akhir mereka dengan melakukan penetapan Tubagus Iman Ariadi dan Edy Aryadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Saat ini, pihak KPU mengaku sedang menunggu persiapan pemilihan Gubernur Banten yang akan berlangsung 2017 mendatang.

Ketua KPU Kota Cilegon, Fathulah Hasyim, mengaku memerlukan peningkatan anggaran untuk menyukseskan sosialisasi Pilgub Banten mendatang.

“Ini belajar dari pemilihan Walikota kemarin yang anggarannya sangat terbatas, sehingga masih banyak warga yang tidak mengeahui jadwal dan calon yang mengikuti pilkada,” ungkapnya, Kamis (28/1/2016).

Ia juga mengaku masih adanya kurangnya koordinasi antara beberapa pihak yang berkepentingan. Namun demikian, dirinya mengaku kualitas pilkada Kota Cilegon tahun 2015 lalu ternyata memang lebih baik dari pilkada-pilkada sebelumnya.

“Kami optimis menyambut pemilihan Gubernur tahun depan, termasuk dalam upaya meminimalisir dan bahkan meniadakan adanya praktek money politik di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (henny)