Berita AktualBerita Kriminal

Berdalih Periksa Kesehatan, Pelatih Paskibra Cabuli 5 Siswa SD

Jakarta, beritaindonesianet — Berpura-pura memeriksa kesehatan, seorang pelatih pasukan pengikbar bendera (paskibraka) mencabuli 5 siswa SD di Jakarta Barat. Tersangka IW (29) diringkus polisi saat sedang melatih di sekolah.

“Saudara IW ini guru paskibra, guru honorer di SDN Cengkareng. Korbannya lima anak SD,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti di kantornya.

IW melakukan perbuatannya selama ini dengan cara berpura-pura memeriksa kesehatan para korban. Anak-anak SD tersebut diajak ke tangga saat istirahat dan langsung dicabuli.

“Faktanya, roknya (korban) dibuka, lalu kemaluannya (pelaku) dimasukkan,” kata Khrisna.

Dari keterangan IW, polisi menyebut bahwa aksi ini sudah dilakukan berkali-kali, yakni Maret hingga Mei 2015. “Aksi terbongkar karena ada laporan guru,” kata Khrisna.

Polisi kemudian mencoba memancing dan menangkap IW. Salah satunya dengan mencoba meminta IW untuk melatih paskibra kembali. “Di sana baru tertangkap, setelah dicocokkan dengan hasil visum,” ucap Khrisna.

Atas perbuatannya, IW dikenakan Pasal 81 dan Pasal 82 tentang perbuatan cabul pada Undang-Undang Perlindungan Anak. IW diancam hukuman paling singkat 3 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara. (hen/kompas.com)

pencabulan1

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"