Berita AktualBerita DaerahBerita InternasionalBerita Nasional

Potensi Banten Jadi Incaran Investor Asing

HENNY--POTENSI INVESTASI BANTEN MULAI DILIRIK ASING 004
Serang, Beritaindonesianet.com – Ratusan investor asing terus mengincar berbagai potensi yang ada di Provinsi Banten. Tingginya animo ber-investasi ini sangat menguntungkan Banten sebagai salah satu Provinsi Baru di Indonesia.
Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten, Ranta Soeharta. penanaman modal asing di Banten pada triwulan pertama tahun 2015 ini mencapai 6 trilyun. Besarnya potensi ini membuat Banten menduduki peringkat kedua dalam evaluasi investasi PMA 2014
“Itu berdasarkan evaluasi nasional tahun 2014. Dan pusat itu sangat berterimakasih kepada Banten karena kontribusi Banten tuh sangat berpengaruh terhadap pencapaian investasi secara nasional. Banten itu tujuan investasi yang masih cantik. Potensi Banten itu sangat baik sekali, dan sangat diperhitungkan, khususnya oleh Jepang, Korea, dan China.” ujar Ranta.
Saat ini, investor yang paling banyak ber-investasi di Banten berasal dari Asia Timur. Investor dari Korea yang bergerak di sektor industri menjadi salah satu penyumbang investasi terbesar dengan industri baja yang bekerjasama dengan pemerintah Indonesia. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"