Jalan Rusak di Cilegon Hambat Pertumbuhan Ekonomi

jalan rusak cilegonCilegon|beritaindonesianet.com – Pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon, Banten, dinilai terhambat lantaran rusaknya kondisi sejumlah ruas jalan utama yang sering dilintasi kendaraan berbagai perusahaan. Hal ini dikatakan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon.

Sahruji, Ketua Kadin Kota Cilegon mengatakan, rusaknya sejumlah ruas jalan ini menimbulkan berbagai dampak negatif di masyarakat termasuk kalangan pengusaha.

“Jika pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon terhambat, salah satunya karena jalan rusak ini,” kata Sahruji

Sahruji menambahkan, kondisi jalan yang rusak telah menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas yang ada. Ironisnya, saat melambatnya laju kendaraan ketika melintasi jalan rusak maka kemacetan panjang akan terjadi hingga beberapa kilometer.

“Jalan rusak ini juga sering membuat kendaraan rusak dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya

Ketua Kadin ini berharap, agar pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan agar tidak menimbulkan dampak ke berbagai sektor yang ada. Saat ini, lanjut Sahruji, kondisi kerusakan jalan di Kota Cilegon, banyak didominasi oleh jalan negara. Hal ini membuat Pemda Cilegon tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaikinya secara permanen, dan mereka hanya bisa menimbun lubang di jalan sementara untuk meminimalisir kecelakaan dan dampak lainnya.