Berita AktualBerita Daerah

Puluhan Warga RW 05 Puri Anggrek Meriahkan HUT RI ke-75 dengan Berbagai Lomba

SERANG,  beritaindonesianet-Puluhan warga RW 05 di Perumahan Puri Anggrek Kota Serang, Banten,  terlibat aktif dalam berbagai perlombaan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  RI ke-75 tahun ini.

Dalam kegiatan tersebut,  berbagai perlombaan diadakan antara lain : lomba kebersihan lingkungan, lomba administrasi pengurus RT dan lomba ketahanan pangan.

Ketua RW 05 Edy Purwanto mengungkapkab jika
Perlombaan tersebut merupakan hasil kepakataan rapat triwulan pengurus Rw 05 dengab pengurus RT.

“Karena masih pandemi covid 19, kami mengadakan lomba tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Hal ini untuk menghindari kerumunan masa sehingga bisa  memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ujar Edy.

Menurut Edy,  perlomaan tersebut juga bertujuan sebagai memotivasi para pengurus Rt di lingkungan Rw 05 untuk menjaga kebersihan agar tetap bersih dan tertib adminitrasi.

Selain itu,  kata Edy, ia juga berharap berbagai perlombaan yang ada bisa dipergunakan sebagai sarana bagi para pengurus RT untuk bisa mengajak warganya mandiri dalam memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman yang bermanfaat dan ikan tawar untuk membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan di RW.

Adapun perlombaan diikuti 5 RT sesuai hasi rapat yg di ikuti 5 RT.

Dalam perlombaan tahun ini,  juara pertama diraih RT 16, juara kedua RT 14, dan juara ketiga RT 20.

Para juara lomba mendapatkan uang pembinaan yang berasal dari pribadi Ketua Rw 05.

“Semoga kedapan pengurus RT dan warganya bisa saling melengkapi dalam hal membangun lingkunganya agar tetap bersih,” ujar Edy.

Selain Ketua RW,  tim penilai lomba melibatkan Lurah Kalodran
H.Arifudin S.kep.M.A, dab babinkamtibmas Bripka Bayu. ” Saya merasa sangat bersyukur acara berlangsung lancar, ” ujar Ketu Panitia Rojak SH yang disampingi Sekertaris H.Erson Basar SH.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Warga Perumahan Puri Anggrek H.  Abdulrahim Odeh berharap agar perlombaan yang ada bisa menjadi sarana silaturahmi warga.

“Dengan adanya perlombaan ini kita bisa saling bersilturahmi satu RT dengan warga RT lainnya, ” ujarnya. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"