Berita AktualBerita Daerah

Lewat TKN, Nelayan Batang Titip Pesan ke Prabowo-Gibran

Batang, beritaindonesianet – Ribuan nelayan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) menyatakan dukungan kepada Prabowo- Gibran.

Mereka juga menitipkan pesan melalui TKN soal aspirasi nelayan antara lain harga bahan bakar yang tidak boleh lebih dari Rp10 ribu, penurunan pajak pembelian kapal, stop impor ikan dan proteksi agar harga ikan tetap tinggi.
.
Pesan dan aspirasi itu disampaikan ribuan anggota SNI di hadapan Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro, Wakil Ketua TKN Komjen Pol Condro Kirono , Wakil Ketua TKN Komjen Pol Aridono di Lapangan Nidang Lor, Batang, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro dalam orasinya menanyakan kepada para nelayan, apakah mereka yakin Prabowo -Gibran akan memperjuangkan nasib nelayan jika terpilih jadi presiden dan wakil presiden.

Mereka menjawab secara kompak yakin Prabowo-Gibran akan memperjuangkan nasib para nelayan.

“Kenapa kita yakin memilih Prabowo dan Gibran? Karena mereka adalah kelanjutan dari Pak Jokowi,” ujar eks Ketua KPU pusat ini.

Juri juga menyinggung soal kabar Prabowo dan Gibran sulit menang di Batang. Menurutnya, hal itu sama sekali tidak benar. Prabowo – Gibran justru akan menang di Batang.

“Ada yang menilai kita sulit menang di Batang. Itu tidak benar. Prabowo-Gibran akan menang di Batang,” tegasnya.

Ditambahkan Juri, Jokowi adalah pemimpin yang punya kerja nyata di bidang infrastruktur jalan, bendungan, terminal, pelabuhan dan lainnya. Jokowi

“Jadi kalau kita ingin pemimpin seperti Jokowi, maka pelanjutnya adalah milih Prabowo, karena ada Gibrannya,” tukasnya.

Selain melanjutkan yang sudah baik, kata Juri, Prabowo-Gibran juga akan menambah program baru. Makan siang gratis dan susu gratis bagi siswa.

“Jadi anak TK, SD, SMP, dan SMA diberi makan siang gratis. Ini untuk memperbaiki gizi mereka sehingga bisa berpikir lebih baik dan badan yang sehat,” paparnya.

Lebih jauh, Juri mengatakan, makan siang dan susu gratis membutuhkan dana Rp400 triliun. Dana itu untuk membeli beras, telor, ikan, sayur-sayuran lainnya.

“Jadi uang Rp400 triliun itu akan kembali kepada masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua TKN lainnya, Condro Kirono mengatakan, Jokowi sela jadi presiden sudah sering ke Batang.

“Ini bentuk perhatian khusus. Dibuatkan jalan tol dan kawasan industri agar anak nelayan dan petani bisa bekerja di sana,” pungkasnya.*

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"