Berita AktualBerita Daerah

Rayakan HUT RI ke-78, Pj Sekda Provinsi Banten Lepas Gowes Kebangsaan

Serang,beritaindonesianet
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Virgojanti melepas ratusan peserta gowes yang diikuti oleh masyarakat Banten dari berbagai daerah dan lintas komunitas gowes, di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (5/8/2023).

Gowes kebangsaan yang digagas oleh Kesbangpol Provinsi Banten itu merupakan awal rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 dengan titik akhir di lapangan Pancaniti, KP3B, Kota Serang.

Sebelum gowes dimulai, PJ Sekda Banten Virgojanti bersama sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten membagikan bendera merah putih kecil yang dipasang di sepeda para peserta gowes.

Kepada para peserta gowes Pj Sekda Banten Virgojanti mengatakan, para pahlawan pejuang kemerdekaan telah banyak berkorban demi tercapainya sebuah kemerdekaan ini.

Untuk itu, sebagai anak bangsa harus menghargai perjuangan itu salah satunya dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan positif seperti gowes ini.

“Melalui kegiatan ini kita mempunyai satu harapan dimana untuk mengisi pembangunan kita harus sehat. Ini Investasi masa depan juga, karena kalau fisik kita lemah, kita tidak akan sampai pada apa yang diharapkan,” kata Virgojanti.

Bangsa Indonesia, lanjut Virgojanti, tengah menyongsong generasi emas Indonesia maju di usia satu abad nanti pada tahun 2024. Untuk menuju tercapainya tujuan itu, diperlukan SDM yang unggul dalam berbagai bidang.

“Maka dari itu, kita harus terus mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai prestasi dan pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya. (Adv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"