Berita AktualBerita Daerah

Peringati Muharram 1445 H, Pemerintah Desa Ketos Adakan Pawai Obor Dan Santuni Anak Yatim

SERANG,beritaindonesianet- Pada peringatan hari besar islam yaitu peringatan bulan Muharram, Pemerintah Desa Ketos berbagi kebahagiaan dengan para anak-anak yatim-piatu yang berada di wilayah Desa Ketos, kegiatan tersebut di adakan di aula kantor Desa Ketos, yang turut di hadiri oleh Kepala Desa Ketos Hj.Rohyati Yang kerap Disapa dengan Emak Haji dalam keseharian, RT/RW se-Desa Ketos, BPD Desa Ketos, LPM Desa Ketos, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Jumat (28/07/23).

Kegiatan pawai obor yang di adakan oleh pemerintah Desa Ketos di ikuti seluruh masyarakat Desa Ketos dari anak-anak sampai orang dewasa dengan amat antusias, pawai obor tersebut di buka langsung oleh Kepala Desa Ketos yaitu Hj.Rohyati, start dari kantor Desa Ketos di lanjutkan berjalan keliling dengan rute kampung pasir tengah, kampung pasir wetan, kampung pasir kulon, kampung pasir tegal, dan perumahan ketos regency.

Pada kegiatan pawai obor tersebut terlihat oleh pantauan awak media, Kepala Desa Ketos turut berbaur dan turut serta mengikuti kegiatan pawai obor dengan berjalan bersama-sama dengan peserta pawai obor lainnya mengelilingi rute yang sudah di tentukan.

Selain pawai obor, Kepala Desa Ketos pun mengadakan kegiatan berbagi kebaikan serta kebahagiaan dengan para anak-anak yatim piatu dengan mengadakan santunan, ada 84 anak-anak yatim-piatu yang di undang hadir oleh pemerintah Desa Ketos, nampak terlihat oleh awak media, Kepala Desa Ketos mengusap, serta mencium para anak-anak yatim-piatu bentuk ungkapan rasa sayang seorang Kepala Desa kepada para anak-anak yatim-piatu.

Kepala Desa Ketos, Hj.Rohyati yang akrab di sapa Emak Haji ini dalam keseharian, ia dikenal oleh masyarakat nya sebagai sosok pemimpin yang baik serta memiliki kepedulian yang tinggi , dan rasa sosial yang tinggi kepada seluruh masyarakat desanya.

Kades Ketos Hj.Rohyati mengucapkan syukur Alhamdulillah karena prosesi kegiatan peringatan bulan Muharram 1445 H berjalan dengan lancar, di mulai dari pawai obor yang di adakan pada malam Jumat (27/07/23) , sampai santunan kepada para anak-anak yatim-piatu pada pagi ini yaitu di hari Jum’at (28/07/23).

Menurut Kepala Desa Ketos bahwa pemerintah Desa Ketos mengundang 84 anak-anak yatim-piatu yang ada di wilayah Desa Ketos, Kades Ketos Hj.Rohyati pun mengatakan, pemerintah Desa Ketos adakan kegiatan santunan ini karena ingin berbagi kebaikan, serta kebahagiaan dengan anak-anak yatim-piatu, karena menurutnya bulan Muharram ini adalah hari raya anak-anak yatim-piatu maka dari itu pemerintah Desa Ketos ingin turut berbagi kebahagiaan dan hadir di tengah-tengah para anak-anak yatim-piatu yang ada di wilayah pemerintahan Desa Ketos.

“Alhamdulillah kegiatan peringatan bulan Muharram 1445H ini Desa Ketos adakan kegiatan santunan sebanyak 84 anak-anak yatim-piatu serta pawai obor, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Desa Ketos di setiap tahunnya, karena bulan Muharram ini adalah bulan kebaikan yang mana bulan Muharram ini adalah Hari Raya nya anak-anak yatim-piatu, maka dari itu pemerintah Desa Ketos Hadir di tengah-tengah anak-anak yatim-piatu yang berada di wilayah pemerintahan Desa Ketos, karena ingin berbagi kebahagiaan, keceriaan bersama anak-anak yatim-piatu” Kata Kades Ketos Hj.Rohyati.

(A.Oman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"