Berita AktualBerita Olahraga

Musprov ke 5, Verry Yugangga Kembali Pimpin Pertina Banten

SERANG, beritaindonesiane-Musyarawah Provinsi (musprov) ke 5 Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Banten telah dilaksanakan Kamis 13 April 2023 di Aula KONI Provinsi Banten. Verry Yugangga kembali memimpin Pertina Banten periode 2023-2027 setelah terpilih melalui aklamasi.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina Pusat, Mayjen (purn) Dr (C) Komarudin Simanjuntak mengatakan, Musprov Pertina Banten luar biasa. “Biasanya ketua umum memandatkan ke sekjen atau ke bidang lain yang dianggap mampu menjalankan tugas. Untuk musprov di Banten langsung Ketua Umum Pertina Pusat yang datang,” ungkapnya.

Mayjen Komarudin mengatakan, di musprov ini harus membuat poin-poin yang harus tercapai, bukan hanya sekedar memilih ketua saja. “Pertina Banten harus memiliki keinginan kuat untuk berprestasi baik di tingkat nasional, Asia, bahkan dunia,” pungkasnya.

“Banten ini saya monitor terus perkembangannya, tiap hari saya telpon Verry (Ketua Pertina Banten-red),” imbuh Komarudin.

Lanjutnya, Ketua Pertina harus memiliki komunikasi yang baik agar berjalannya sebuah organisasi. Ia pun menghimbau agar ketua terpilih, kepengurusannya jangan terlalu gemuk. “Pilihlah pengurus yang cakap berorganisasi, cakap dibidangnya, dan cakap yang lainnya,” pesan Komarudin.

Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi mengatakan, suatu kehormatan ketua umum PP Pertina Pusat bisa hadir di KONI Banten. “Saya mengapresiasi atas kehadiran ketua umum PP Pertina Pusat bisa hadir di kantor KONI Banten,” ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh cabor jika akan melaksanakan Musprov tempatnya di KONI Banten saja. “Saya ingin tahu pengurus cabor-cabor siapa aja, agar lebih kenal dan lebih dekat hingga membangun chemistry kekeluargaan,” katanya.

Sementara itu, ketua Pertina Banten terpilih Verry Yugangga mengatakan, akan meneruskan program yang ia telah jalankan selama periode sebelumnya. “Di periode kedua saya memimpin Pertina Banten akan tentunya akan melanjutkan program yang telah dijalankan sebelumnya dan ke depan akan fokus ke pra PON dan PON,” ucapnya.

“Alhamdulillah Pertina Banten menjadi cabor yang mengirimkan atlet terbanyak di pra PON nanti atas berkat kepercayaan Ketua Umum KONI Banten terhadap pengurus Pertina Banten dan atlet-atletnya,” ungkapnya.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"