Berita AktualBerita Daerah

Kirab Drumband dan Alusista Korem 064/MY Pukau Ribuan Masyarakat Banten

KOTA SERANG,beritaindonesianet- Alun-alun Barat sebagai pusat Kota Serang, Provinsi Banten di hari Jumat sore (30/12/2022) menjadi kawasan yang penuh sesak dengan ribuan pengunjung.

Hampir seluruh masyarakat Kota Serang dan sekitarnya berada di tempat tersebut yang menjadikan Alun-alun Kota Serang menjadi lautan manusia.

Kehadiran mereka untuk menyaksikan Kirab drumband Yonif Mekanis 320/BP Kostrad dan Konvoi Rantis/Ranpur yang dilaksanakan untuk memeriahkan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Banten.

Tepat pukul 15.30 WIB, gemerincing suara Stick Penatarama Drumband Yonif Mekanis 320/BP Kostrad mulai terdengar menandai Kirab akan dimulai.

Ia terlebih dahulu melaporkan kesiapan timnya untuk melaksanakan kirab kepada Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna yang hadir didampingi Kasrem 064/MY.

Sesaat kemudian suara Drumband-pun terdengar jalan protokol tepat diantara Pendopo Bupati Serang dan Alun-alun Kota Serang.

Acara Kirab kali ini menjadi istimewa karena masuk dalam rangkaian Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang digelar dalam rangka HUT ke-77 TNI AD Tahun 2022.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan kegiatan kirab drumband dan alutsista itu dilakukan dengan maksud menghibur masyarakat.

“Yang pasti kami akan selalu untuk masyarakat Banten, di akhir tahun ini pun kami hadir untuk masyarakat melalui berbagai sajian kegiatan yang luar biasa, tentunya untuk masyarakat Banten,” katanya.

Danrem 064/MY mengungkapkan ikut berbahagia menyaksikan ribuan masyarakat Banten terlihat sangat terhibur dan terpukau dengan kehadiran kirab drumband dan alutsista ini.

“Saya merinding melihat decak kagum tiada henti-hentinya dari para pengunjung yang hadir memadati sepanjang jalan. Kegembiraan dan antusias luar biasa dari masyarakat ini adalah kegembiraan dan kebahagiaan Korem 064/MY dan TNI,” pungkasnya.(odeh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"