Gempa 5,5 SR Guncang Lebak, Banten

SERANG, beritaindonesianet- Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,5 terjadi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (09/10) pukul 17.02. Belum ada laporan korban jiwa, tapi akibat guncangan gempa warga panik dan lari berhamburan.
“Tadi pas saya lagi duduk, lantai terasa bergetar. Makanya langsung lari keluar,” kata Yusvin, warga Kota Cilegon.
Kepala seksi data dan informasi Badan Meteorelogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kota Serang, Tardjono membenarkan adanya gempa tersebut. “Tadi di jalan juga saya merasakannya. Ini saya baru sampe ke kantor,” ujarnya.
Menurut Tarjono, berdasarkan data BMKG, gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter terjadi pukul 17:02:44 di 7.09 Lintang Selatan, 106.08 Bujur Timur dengan kedalaman 12 kilometer yang berlokasi di 26 kilometer Barat Daya Bayah, Banten, atau 36 kilometer Tenggara Muara Binuangen, Banten. Atau berlokasi 53 kilmeter Barat Daya, Sukabumi, Jawa Barat. ” Tapi tidak berpotensi tsunami,” kata Tarjono “(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"