Anak Tokoh Banten Hj Ria Pangesti Putri Siap Maju Di Pilgub Banten 2024

BANTEN, beritaindonesiane -Sejumlah tokoh politikus perempuan diprediksi bakal ikut meramaikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) seluruh indonesia di 2024. Salah satu nama yang sudah siap mengikuti kontestan pemilihan Gubernur Banten yaitu Hj.Ria Pangestika Putri, putri Mamad Rahayu, tokoh propinsi Banten.

Pangestika putri sendiri mengaku siap untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Banten 2024.

“Kalau diminta oleh berbagai kelompok masyarakat, diminta oleh para sesepuh, kenapa tidak?,” kata putri di sela-sela ngobrol santai di kediamannya.

,”terkait partai apa yang akan mengusung biarkan waktu dan proses berjalan masih ad waktu,sementara keluarga insya allah mendukung tinggal restu darivallah yang maha pencipta yang membeeikan ridonya,melalui istihoroh kalau rido allah saya pasti optimis maju dalam kontestan pilgub 2024 ini

Sebab,putri menilai dalam kontestasi politik, perempuan memiliki hak yang sama. Bukan hanya untuk maju sebagai calon anggota legislatif, melainkan juga sebagai calon kepala daerah.”ujar Pangesti Putri.

Sementara Pengamat politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Leo Agustino menyebutkan ada dua tokoh yang berpeluang bertarung di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten 2024.

Kedua tokoh yang berpeluang bertarung di Pilgub Banten 2024 tersebut yakni mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Leo Agustino mengatakan ada sejumlah tokoh yang memiliki kans untuk maju di Pilgub Banten 2024. Diantaranya Airin Rachmi Diany, Iti Octavia Jayabaya, Zaki Iskandar hingga Al Muktabar.

“Tanpa kemudian menihilkan pak WH, 2024 ini jadi kompetensi anak anak muda di Banten,” ujarnya kepada wartawan

Menurut dia alasan akan banyak anak muda yang maju di Pilgub Banten 2024 karena pemilu akan diawali dengan pilpres. Dimana calon pilpres di dominasi anak muda.(suryadi)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"