Dendam Aib Dibuka, Kanit Provost Tembak Mati Anggota Bhabinkamtibmas

LAMTENG, beritaindonesianet-Diduga karena dendam aibnya dibuka, Kanit Provost menembak mati seorang anggota bhabinkamtibmas.

Tersangka Aipda Rudi Suryanto, SH, NRP 83100554 (Kanit Provos Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah) langsung menyerahkan diri ke Polres Lampung Tengah, Senin (05/09).

Sementara korbannya anggota Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Karnaen, anggota Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah tewas di rumahnya di Lk V rt 02 Kel. Bandar Jaya Barat Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah.

Berdasarkan keterangan pelaku, kejadian tersebut berlangsung pada hari Minggu tanggal 04 September 2022 sekitar jam 21.30 WIB.

Saat itu, Aipda Rudi mendatangi rumah korban Aipda Ahmad Karnaen karena kesal aib nya diberitahkan kepada teman dekatnya.

Korban yang belum tidur membuka pintu dan mempersilahkan pelaku masuk. Pelaku langsung menembak dada sebelah kiri jarak dekat hingga tembus saat korban dalam posisi bersandar di kursi. Istri korban yang melihat kejadian itu menjerit minta tolong.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda, tapi nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Sementara pelaku langsung pulang menceritakan kepada istrinya Yulia dan langsung menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Tengah.

Sebagai barang bukti kejahatan, petugas menyita 1 (satu) pucuk senjata api jenis Revolver, 1 (satu) unit sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas merk Kawasaki, baju dinas Provos yg digunakan pelaku saat melakukan penembakan terhadap korban, 1 (satu) buah helm warna hitam, dan 1 (satu) buah jaket warna hitam.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas membenarkan kejadian tersebut dan pelaku sudah menyerahkan diri. “Saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan dan akan diekspos hari ini juga,” katanya. (kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"