PBSI Banten Siap Kirim 32 Atlet di Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022

SERANG, beritaindonesianet – 32 atlet Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Banten siap mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung di Gelanggang Olahrga (GOR) Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, 1-6 Agustus 2022 mendatang.
“Pemain yang dikirimkan ke Piala Presiden adalah hasil seleksi dari Kejuaraan Piala Gubernur Banten yang kami gelar 12-15 Juli 2022, di GOR Brin Puspitek Setu Tangerang Selatan. Kami berharap pada Kejuaraan Piala Presiden yang berskala nasional, hasil terbaik dapat diraih para pemain kami untuk mengharumkan nama Banten di tingkat nasional,” ungkap Ketua Pengprov PBSI Banten Sudarto Adinagoro.
Pengiriman tim bulutangkis Banten mengikuti Piala Presiden kali ini tidak luput karena animo besar sejumlah perusahaan untuk menjadi sponsorship, yakni FAHD Academy di bawah pimpinan King Fahd, Felet Indonesia perusahaan aparel yang dipimpin Direktur Utama Eduardo Pratama Chang dan Cheers produsen minuman kesehatan.
“Semoga kerjasama ini akan berlanjut, sehingga Banten terus melahirkan bibit-bibit pebulutangkis handal yang bisa mengharumkan Indonesia di masa mendatang,” harapnya.
Kejuaraan Piala Presiden 2022 sendiri total mempertandingkan 11 nomor, yakni: tunggal putra-putri kelompok umur anak-anak (U-13), tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula (U-15), serta tunggal dan ganda putra-putri, dan ganda campuran kelompok remaja (U-17), dan Banten akan turun.
Sementara itu, Sekretaris Umum PBSI Ferli menambahkan, meskipun tanpa plepasan dari Pemprov Banten, Team bulutangkis Banten siap berlaga diajang piala Presiden 2022.
“Tidak masalah tanpa pelepasan oleh Pemprov. Kami Team Bulutangkis Banten adalah patriot olahraga sejati,” ujarnya.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"