Berita AktualBerita DaerahRedaksi

Wakil Ketua DPRD Kota Serang Resmikan Taman Kuliner Pandawa

SERANG. beritaindonesianet-Wakil Ketua DPRD Kota Serang meresmikan Taman Kuliner Pandawa di Perumahan Persada Banten, Kamis. Peresmian UMKM binaan Agus Sutisna tersebut sebagai salah satu usaha meningkatkan kesejahteraan ekonodi warga perumahan.

“Terkait UMKM ini, kami dari DPRD Kota Serang akan mendorong pemerintah Kota Serang terutama pasca pandemi covid untuk membantu masyarakat yang terkena PHK ,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana usai meresmikan Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, Kamis (24/03).

Para korban PHK tersebut, kata Ratu Ria, jika ingin menjadi pengusaha UMKM akan dibantu dalam perizinannya. “Kita memang mempunyai beberapa program dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten Engkun Kurnia mengungkapkan pihaknya memang memprioritaskan dukungan terhadap UMKM. “Dari Banten, kita memang sangat antusias mendukung UMKM,’katanya.

Apalagi, kata Engkun, selama pandemi, para pelaku UMKM lah yang telah membangkitkan perekonomian di masyakat “Pada musim covid ini, berkat para pelaku UMKM maka perekonomian bisa tumbuh.”

Pembina para pelaku UMKM Taman Kuliner Pandawa Agus Sutisma menjelaskan jika saat ini sudah ada 16 pelaku UMKM yang bergabung. “Ini adalah inisiasi warga, kita hanya memfasilitasi saja. Terkait adanya dukungan dari pemerintah, kita akan follow up dukungannya seperti apa.” (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"