Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Blokang

SERANG, beritaindonesianet – Puluhan anggota Karang Taruna Desa Blokang mengikuti bimbingan teknis Karang Tauna di aula Desa Blokang, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi
Banten, Selasa (28/12).
Acara Bimtek Karang Taruna tersebut dilakukan dalam rangka menggali potensi dan menambah ilmu pengetahuan generasi muda untuk masa depan yg lebih maju.

Selain para anggota Karang Taruna, acara tersebut juga dihadiri oleh anggota karang taruna para RT dan RW desa Blokang, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang serta dipandu langsung oleh Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Sunandar.

Sunandar yang hadir sebagai narasumber menyampaikan berbagai materi ilmu pengetahuan agar generasi muda dapat memahami apa artinya karang taruna serta jangan sampai kurangnya miskomunikasi dan bisa membangun potensi sehingga memiliki jiwa interpainer Sunandar dalam penyampaiannya.

Kegiatan Bimtek tersebut yang di laksanakan di desa belokang guna memberikan motivasi kepada karang taruna desa blokang agar bisa melakukan kegiatan hal positif dan juga bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat sekitar.

Sunandar wakil ketua karang taruna kabupaten serang menyampaikan bahwa generasi pemuda-pemudi harus aktif serta handal dan cerdas, sehingga menjadi garda terdepan bagi desa nya,negara, dan pengembangan sumberdaya manusia sehingga menjadi masyarakat yang bermutu sebagai upaya untuk menjawab permasalahan kesejahteraan sosial dan penguatan di tengah-tengah masyarakat yang telah mensupport.

“Pemuda-pemudi harus berperan aktif serta handal dan pula cerdas , sehingga bisa menjadi garda terdepan bagi desa, negara, dan dalam pengembangan sumber daya manusia sehingga menjadi masyarakat yang bermutu sebagai menjawab permasalahan kesejahteraan sosial dan juga penguatan di tengah-tengah masyarakat yang telah mensupport” ucapanya.

Kepala desa blokang M.Yahya saat di temui awak media di ruang kerjanya menyampaikan pentingnya pemuda dalam kemajuan suatu wilayah terutama desa blokang ini makannya Bimtek ini adalah suatu bentuk support pemdes kepada kepemudaan yang sudah terbentuk dan di lantik menjadi karang taruna desa blokang kecamatan bandung,kabupaten serang.

“Saya harapkan setelah Bimtek ini karang taruna desa bisa lebih aktif berperan terhadap masyarakat” ucap yahya.

Yahya berharap para pengurus karang taruna mulai level RT sampai level desa bisa bersinergi untuk sama-sama memaksimalkan kegiatan karang taruna yang ada di desa blokang, yang intinya supaya aspirasi pemuda baik olahraga ataupun pemberdayaan bisa di laksanakan dengan baik.

Ketua karang taruna desa blokang Hamami mengatakan kegiatan ini sangat mendukung bagi kami karena periode saat ini masih awal dan harapannya mudah mudahan kegiatan rekrutmen kepengurusan kita yang baru ini lebih efektif dan program kerjanya bisa lebih tersalurkan sampai tingkat rt dan komunikasi dengan pihak desa blokang tidak seperti sebelumnya ada peningkatan karna sebelumnya selalu miskomunikasi baik pengurus rt maupun tingkat desa, kegiatan ini awal kita untuk menjalin komunikasi lebih intens serta kita harus lebih berperan aktif lagi pada masyarakat, program kerja yang kita utamakan yaitu live skill atau pemberdayaan. (Oman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"