Berita AktualBerita Daerah

Hiace Tabrak Truk di Tol Pesawaran, 4 Penumpang Tewas

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Nahas, dua orang bocah dan dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) tewas dalam kecelakaan maut di di Jalan Tol Lampung tepatnya KM 108 Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, pada Kamis (23/12/2021).

Adapun dua orang bocah yang tewas dalam kecelakaan tersebut berinisial ZD (3) dan KH (8), serta dua orang ASN Way Kanan bernama Aziza (42) dan Masnuri (55).

Kepala Satlantas Polres Pesawaran Iptu Amsar mengatakan, kecelakaan maut tersebut melibatkan mobil jenis Toyota Hiace dengan nomor Polisi G 7259 BD mengangkut 15 orang rombongan guru dari Baradatu Way Kanan dan Truk Hino dengan nomor Polisi BG 8027 BI.

“Mobil Toyota Hiace menabrak bagian kanan belakang mobil truk Hino yang saat itu berada di jalur lambat,” kata Amsar.

Menurutnya, kecelakaan bermula saat Truk Hino yang dikemudikan Sukarno (39) warga Palembang, berjalan dari arah Lampung Tengah menuju Bandarlampung melalui jalur lambat. Kemudian kendaraan Toyota Hiace yang dikemudikan Parlindungan (38) tiba-tiba berpindah dari jalur cepat ke jalur lambat.

Lebih lanjut, saat pindah jalur, diduga pengemudi Toyota Hiace tidak fokus dan tidak mengetahui bahwa ada truk Hino yang saat itu berada didepannya sehingga terjadilah kecelakaan maut tersebut. “Sebelas orang mengalami luka ringan,” ujarnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"