Peringati Hari HAM, Polda Lampung Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Dalam rangka Memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM), Polda Lampung menggelar lomba orasi unjuk rasa piala Kapolri tahun 2021 di Lapangan Mapolda Lampung, Bandarlampung, pada Kamis (2/12/2021) pagi.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, diadakannya lomba orasi ini atas inisiasi Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bertepatan peringatan Hari HAM. Perlombaan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia.

“Kapolri berkeinginan, agar anggota Polri harus bisa menampung aspirasi masyarakat,” kata Zahwani Pandra Arsyad.

Menurutnya, dalam lomba kali ini, sebanyak sembilan tim yang turut melakukan aksi unjuk rasa ini diantaranya dari kalangan Mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat dan Kelompok Perempuan.

“Satu tim terdiri dari sekitar 13 orang,” ujarnya.

Para peserta lomba yang ikut sudah pernah melakukan aksi unjuk rasa. Sedangkan juri dalam lomba orasi ini diantaranya, dari LBH Damar, Komisioner HAM dan Aktivis.

“Hasil atau juara dalam lomba orasi akan mewakili wilayah untuk memperebutkan piala Kapolri 2021,” ujarnya.

Diketahui, juara pertama dalam lomba orasi mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta, juara dua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta dan juara tiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"