Berita AktualBerita Daerah

Hari Cinta Puspa dan Satwa 500 Ekor Burung Dilepas Dirlantas Polda Lampung

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Sebanyak 500 ekor burung dilepas menuju ke habitatnya dilepas di Puncak Mas Bandar Lampung, pada Jum’at (5/11/2021) sore.

Ratusan burung berbagai jenis ini dilepas dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa secara rutin yang dilakukan Ditlantas Polda Lampung.

Beberapa jenis burung yang dilepasliarkan itu, diantaranya, burung Pipit merah hitam, Trcukan, Kutilang dan burung Merpati putih dan burung Manyar.

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan tujuan pelepasan burung itu dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa.

Melalui Hari Cinta Puspa dan Satwa yang kita lakukan dengan membebaskan burung burung dari kandangnya ke alam bebas bisa mendorong masyarakat untuk mencintai hewan seperti burung dan tumbuhan agar tetap dijaga dan dilestarikan dihabitatnya.

“Kita berharap kepada masyarakat secara umum, agar turut mendukung, Hari Cinta Puspa dan Satwa dengan cara melestarikan hewan dan tumbuhan, seperti contohnya burung habitatnya hidup liar, jadi jangan dikurung dalam sangkar, ” ungkap Dirlantas.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"