Rapat FKUB, Danrem 064 MY Imbau Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Banten Harus Terus Terjalin

SERANG, beriraindobesianer-Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2021, Kamis (14/10)

Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dihadiri Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, Wakapolda Banten BJP Drs Ery Nursatar, Dirbinmas Polda Banten KBP Ricky Yanuarfi, Kakanwil Kemenag Prov Banten Nanang Fatchurohman.

Dalam arahannya, Wagub Banten Andika Hazrumy menjelaskan bahwa FKUB tersebut sebagai media silahturahmi dan komunikasi.

“Forum ini sebagai media komunikasi dan silaturahmi unsur Forkompinda dengan para pengurus FKUB Provinsi Banten, dengan tujuan menyamakan presepsi demi mencapai tujuan bersama, dimana Provinsi Banten masih dibawah indeks penilaian nasional dalam hal kerukunan umat beragama,” ujar Andika.

Sementara itu Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menambahkan, “Kerukunan Umat beragama di Provinsi Banten harus terus terjalin. Dan sebagai masyarakat yang hidup selalu berdampingan kita memang sudah seharusnya terus menjaga dan menjalin kerukunan, dan tugas dari FKUB ini lah yang menjadi media monitoring terlaksananya hal itu,” ujar Brigjen TNI Yunianto.

Brigjen TNI Yunianto berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2021 tersebut dapat memenuhi indeks indikator nilai Kerukunan Nasional.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kita semua mampu untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Banten, dan juga mencapai target bersama dalam hal memenuhi indeks indikator nilai Kerukunan Nasional yang masih belum tercapai,” harap Danrem.(odeh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"